Friday, 29 March 2024
Kalender Dinding 2021, Souvenir Promosi Paling Unik

Kalender dinding 2021 adalah souvenir menarik bagi perusahaan untuk dibagikan pada para konsumennya. Selain sebagai penanggalan, kalender dapat dijadikan media promosi efektif.

Kalender dinding 2021 merupakan produk cetak yang mempunyai manfaat untuk penanggalan yang dapat digunakan untuk setahun ke depan. Karena dapat menjadi sarana penanggalan untuk setahun, wall calendar menjadi kebutuhan yang penting bagi berbagai orang serta lembaga, seperti perkantoran, sekolah, hotel, rumah sakit, maupun tempat-tempat lainnya.

Sebagai informasi, kalender, tarikh, atau penanggalan adalah sebuah sistem yang diciptakan manusia untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (misalnya hari, bulan, dan tahun). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. Kalender juga dapat mengacu kepada alat yang mengilustrasikan sistem tersebut.


Selain fungsinya yang esensial sebagai penanggalan, wall calendar juga kerap dijadikan media promosi bagi perusahaan atau instansi lainnya. Sejalan dengan hal itu, tidak heran jika wall calendar 2021 mulai banyak diproduksi dan disebarkan di banyak tempat seperti perkantoran, rumah sakit, maupun sekolah.

Baca Juga: Buku Agenda 2021, Produk Cetak dengan Banyak Manfaat

Selain mudah dipasang di dinding, wall calendar berukuran cukup besar sehingga perusahaan lebih leluasa dalam mengaplikasikan desain serta menyematkan logo, merek, tagline, maupun brand indentity.

Manfaat dari Mencetak Kalender Dinding 2021


Menggunakan kalender dinding 2021 sebagai media promosi merupakan pilihan terbaik. Pasalnya, masa penggunaan wall calendar 2021 adalah hingga satu tahun ke depan. Karena itu, pesan promosi dari brand perusahaan Sobat Bintang akan terus dilihat selama setahun ke depan.

Wall calendar tahun 2021 dapat menjadi souvenir promosi terbaik bagi perusahaan karena fungsinya tidak tergantikan sebagai pengingat waktu. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat dari mencetak kalender dinding tahun 2021 sebagai souvenir promosi:

1. Mempermudah Konsumen Mengingat Perusahaan Sobat Bintang

Sebuah kalender tentunya menampilkan penanggalan selama 12 bulan atau satu tahun penuh. Artinya, selama satu tahun ke depan, brand dari perusahaan milik Sobat Bintang akan terus dilihat oleh konsumen serta berada dekat dengan mereka. Coba bandingkan dengan media promosi lainnya seperti brosur atau booklet yang umumnya cenderung ditumpuk saja setelah diterima sehingga informasi di dalamnya akan segera terlupakan.

Kalender dinding tahun 2021 menjadi sarana promosi yang mudah dipasang dan akan terlihat sepanjang waktu. Konten promosi di dalamnya pun dapat terlihat setiap saat. Di antara media promosi sejenis, kehadiran wall calendar yang dapat dikustomisasi dan telah dipersonalisasi akan membantu konsumen untuk mengingat produk atau merek dari perusahaan milik Sobat Bintang.

2. Bentuk Apresiasi Bagi Konsumen Setia

Perlu diketahui, kalender dinding tahun 2021 dapat diberikan sebagai wujud penghargaan bagi para konsumen yang sudah setiap pada produk atau merek dari perusahaan milik Sobat Bintang. Wall calendar tahun 2021 menjadi alternatif apresiasi kepada konsumen sebagai tambahan dari hadiah lainnya seperti parcel maupun voucher.

3. Menjaring Konsumen Baru

Jika perusahaan milik Sobat Bintang belum punya konsumen setia, kalender dinding tahun 2021 dapat menjadi sarana promosi efektif untuk menjaring pelanggan. Wall calendar tahun 2021 ini bisa menjadi portofolio perusahaan yang bertujuan untuk menggaet konsumen-konsumen baru. Kalender dinding tahun 2021 ini akan mendekatkan perusahaan Sobat Bintang dengan konsumen-konsumen potensial.

4. Media Promosi Jangka Panjang

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, penyebarannya hanya terjadi satu kali untuk diingat oleh konsumen bahwa perusahaan Sobat Bintang masih eksis jika menggunakan brosur. Apalagi, brosur lebih mudah hilang dan tidak akan dilihat lagi oleh konsumen setelah diterima.

Lain halnya jika Sobat Bintang melakukan promosi lewat pembagian kalender karena tidak perlu diperbarui. Pasalnya, usia penggunaan wall calendar tahun 2021 bisa sampai setahun ke depan. Karena itu, kalender dinding tahun 2021 bisa dijadikan media promosi jangka panjang.

5. Media Promosi Efektif untuk Semua Jenis Bisnis 

Jika ingin menggunakan kalender dinding tahun 2021 sebagai sarana promosi perusahaan Sobat Bintang, tidak perlu khawatir tentang jenis bisnis yang dijalani. Pasalnya, wall calendar tahun 2021 bisa dimanfaatkan sebagai media promosi oleh perusahaan besar maupun kecil, untuk berbagai jenis usaha. Kalender jenis ini akan merepresentasikan profil perusahaan Sobat Bintang untuk membangun pangsa pasar sehingga berkembang pesat.

Jasa Pembuatan Kalender Dinding 2021 di PT Bintang Sempurna


Apabila ingin mencetak kalender dinding terbaik, Sobat Bintang bisa mengandalkan PT Bintang Sempurna yang berlokasi di Jl. Bendungan Hilir Raya No. 46, Jakarta Pusat, 10210, Indonesia. Perusahaan yang berfokus pada layanan printing dan pencetakan dokumen ini sudah beroperasi sejak tahun 1989.

Sebagai informasi, terdapat 2 pilihan wall calendar tahun 2021 yang bisa dicetak di PT Bintang Sempurna yakni standar dan premium. Ada juga beragam pilihan ukuran kertas seperti A0 (84,1 x 118,9 cm), A1 (59,4 x 84,1 cm), dan A2 (42 x 59,4 cm).

Perlu diketahui, beberapa material kertas yang dapat dipakai untuk mencetak kalender dinding 2021 adalah Art Carton 200 GSM, Albatros, Glossy, dan Photo Paper. Selain itu, bahan rigid seperti MDF, Acrylic (ketebalan di bawah 5 cm) dapat dipakai untuk membuat kalender jenis ini. Bahan leather atau semi-leather juga bisa diaplikasikan.

Perlu Sobat Bintang tahu, pembuatan wall calendar tahun 2021 di PT Bintang Sempurna bisa menggunakan metode digital printing (POD A3+) ataupun offset printing untuk mencetak dalam skala besar.

Baca Juga: Kalender Meja 2021, Sarana Terbaik untuk Branding 

Untuk membuat kalender jenis ini dengan metode digital printing, PT Bintang Sempurna mengandalkan mesin HP Indigo 7900 dan HP Indigo 5900. Mesin-mesin ini mampu mencetak 3600-4800 halaman A3 dalam waktu sekitar satu jam.

Dalam menangani kebutuhan untuk mencetak kalender dinding tahun 2021 dengan teknik offset printing, PT Bintang Sempurna mempunyai mesin Heidelberg SM52-4 dan Komori H-UV GL37.  Sebagai informasi, mesin Heidelberg SM52-4 dapat mencetak dengan 4 warna hingga 15.000 halaman per jam (maksimal ukuran halaman = 52 x 37 cm/maksimal ukuran cetak = 52 x 36 cm).

Sedangkan mesin Komori H-UV GL37 bisa mencetak (tinta CYMK) hingga 16.000 halaman A1 per jam (area print = 62 x 93 cm). Sebagai informasi, mesin offset Komori H-UV GL37 ini juga punya lampu UV yang berfungsi mengeringkan tinta dan mampu menggunakan tinta UV maupun konvensional. Selain itu, mesin offset Komori H-UV GL37 dapat digunakan untuk kertas ataupun media sintetis. Mesin Komori H-UV GL37 ini bisa mencetak ukuran kertas A1/A2/A3 hingga oplah ribuan.

Adapun, proses quotation untuk mencetak kalender dinding tahun 2021 di PT Bintang Sempurna berlangsung selama 3-5 hari. Apabila Sobat Bintang tidak sempat menyambangi lokasi PT Bintang Sempurna, dapat memesannya melalui Onlineprint.co.id. Semoga informasi ini bermanfaat ya!