Friday, 29 March 2024
Kilas Balik Pandemi 2020 dalam Pameran PANDEMONIUM

Tepat tanggal 1 Bulan Oktober 2021 lalu, menteri kesehatan Bapak Budi G. Sadikin resmi membuka Pameran Jurnalistik “Pamdemonium” pada Galeri Jurnalistik ANTARA, Jakarta. Pameran ini dipenuhi oleh lebih dari 100 karya foto Pewarta ANTARA yang telah mendokumentasikan sekilas perjuangan dan perjalanan adaptasi Indonesia dalam melewati pandemi 2020 sesuai dengan makna judulnya sendiri “PANDEMONIUM”berhasil menggambarkan situasi liar, bising, hingga gempar kebingungan.

Selain aspek dokumentasi juga jurnalistik, PANDEMONIUM menggabungkannya kedalam karya foto dengan estetika dan sejarahnya masing-masing. Seperti kata orang-orang, “Picture Worth a Thousand Words”. Daripada diuraikan dengan kalimat, lebih baik diperlihatkan langsung gambaran aksi pada saat-saat itu.

Bintang Sempurna berterima kasih telah dipercaya sebagai rekan percetakan untuk beberapa media pendukung acara, salah satunya seperti Banner, Poster, Premium Acrylic Print. Semoga Indonesia dapat segera pulih dari pandemi yang masih dalam penanganan hingga saat ini. Berikut cuplikan video pameran foto “PANDEMONIUM”.


Kini masyarakat dapat ikut bernostalgia bersama dalam pameran PANDEMONIUM yang dapat diakses langsung di Pameran Foto Karya Pewarta Foto Antara Jl. Antara No. 59 - Pasar Baru - Jakarta Pusat ataupun virtual dengan klik link ini https://www.antarafoto.com/pandemonium