Monday, 20 May 2024
Tent Card, Amunisi Pelengkap Kegiatan Promosi

Punya bisnis kafe, restoran atau bar dan lagi cari media promosi yang pas? Salah satu contoh media promosi yang bisa Anda pilih adalah Tent card. Mengapa Tent card? Sebab Tent card bisa diletakkan di tempat yang super strategis. Misalnya Anda letakkan di atas meja resepsionis atau meja makan.

 

Dengan peletakan Tent card yang tidak makan tempat, membuatnya menjadi bentuk promosi yang lebih efektif jika dibandingkan dengan alat promosi lain seperti banner yang ukurannya besar dan cukup makan tempat. Selain itu, meski Tent card berukuran kecil tetapi tetap bisa memuat banyak info secara lengkap.

 

Apa Itu Tent Card?

 

Tent card adalah kartu berbentuk tenda yang terbuat dari kertas tebal, berbentuk segitiga agar bisa diletakkan dan berdiri tegak di berbagai alas yang datar. Bahan yang biasa digunakan untuk membuat tent card adalah art paper, ivory, dan art carton.

 

Jika poster biasanya dipasang di tempat umum yang dinilai strategis, maka Tent card umumnya diletakkan di atas meja yang dihampiri ataupun diduduki pengunjung seperti bisa juga di meja resepsionis atau meja kasir.

 

Info yang tertera di tent card biasanya adalah promo yang sedang berlaku. Atau bisa juga berisi info nomor meja. Sangat praktis, karena bisa dipindahkan dengan mudah. Tak hanya di bisnis Food & Beverage saja, tapi Tent card juga sering dijumpai di bisnis lainnya. Misalnya di pusat perbelanjaan dan hotel. Tent card akan diletakkan di tempat umum yang mudah dilihat konsumen.

 






Keunggulan Tent Card

 

Kenapa harus menggunakan Tent card sebagai alat promosi? Jika dibandingkan dengan banner promosi maupun banner acara, Tent card memiliki beberapa keunggulan menarik. Keunggulan ini bahkan hanya tersedia di Tent card:

 

1. Media Promosi Praktis

Tent card ukurannya relatif kecil. Sehingga bisa menjadi media promosi yang praktis karena mudah dipindahkan. Selain itu, untuk memasangnya hanya cukup diletakkan di atas bidang datar saja, biasanya meja. Tak butuh alat lain untuk memasangnya.

 

Beda dengan poster komersial lainya yang harus ditempel di dinding dan membutuhkan lakban atau selotip. Atau X-banner yang membutuhkan kaki-kaki khusus. Ukuran yang kecil juga membuatnya tidak makan tempat.

 

2. Meningkatkan Brand Awareness

 

Pada tent card biasanya dicantumkan nama bisnis beserta logonya. Karena itu, Tent card bisa dijadikan alat untuk meningkatkan brand awareness. Apalagi kalau dipasang juga foto produk. Dengan adanya foto, gambar ini bisa memancing rasa penasaran calon konsumen yang melihatnya. Karena itu, lebih baik untuk cantumkan pula nama akun media sosial juga di Tent card.

 

3. Bisa Pilih Info yang Ingin Dipromosikan

Tent card biasanya dibuat secara berkala, apalagi kalau berisi tentang info promosi. Karena bentuk promo yang berganti-ganti, maka pemilik usaha bisa bebas memilah-milah sendiri info apa yang sedang ingin ditampilkan.

 

Jangan lupa sertakan foto produk, lalu tulisan diskon dan info promonya dengan huruf besar yang eye catching. Misalnya “Diskon 50%”. Jadi konsumen bisa langsung tertarik begitu melihat tent card meski sekilas saja.

 

4. Bisa Pilih Ukuran

Tent card tersedia dalam ukuran yang berbeda-beda. Ada A4, A5, dan A6. Tentu harganya berbeda-beda sesuai ukurannya. Tinggal pilih ukuran Tent card sesuai kebutuhan usaha Anda. Pastikan semua info yang ingin ditampilkan bisa muat di ukuran yang dipilih. Jadi tulisannya tidak terlalu kecil dan sulit dibaca konsumen.

 

Baca Juga: Label Produk dalam Kemasan yang Belum Banyak Orang Tahu

 

Melihat berbagai keunggulan Tent card sebagai media promosi mungkin Anda ingin mencetaknya? Caranya gampang. Anda bisa dapatkan Tent Card sesuai kebutuhan di fotocopy terdekat. Akan tetapi, apabila ingin Tent Card yang lebih unik, Anda dapat berkunjung ke store Bintang Sempurna Jl. Bendungan Hilir No.46, RT.8/RW.1, Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.





 




Dengan teknologi printing terkini juga material dan tinta print yang lengkap, pastinya Anda dapat kustomisasi Tent Card sesuai kebutuhan. Di sana tersedia metode cetak baik digital printing maupun offset printing. Mesin cetaknya juga lengkap. Ada Hp Indigo 7900, Hp Indigo 5900, Heildelberg SM52-4 dan Komori HU-V GL37.

 

Kalau Anda ingin cetak Tent card lebih gampang, kunjungi Online Print di website onlineprint.co.id lalu pilih POD (Print On Demand) A3+ untuk simulasikan desain Tent Card yang ingin dicetak dalam bentuk lembaran kertas A3+. Kunjungi websitenya sekarang untuk nikmati kemudahan cetak tinggal #KlikLangsungPrint.